Obat Tradisional Perut Kembung dan Masuk Angin

Obat Tradisional Perut Kembung (Masuk Angin)


Perut Kembung

Kenapa perut menjadi kembung? Ada banyak faktor diantaranya adalah karena sakit maag, makan tidak teratur, stress, produksi asam lambung yang meningkat, minum kopi, kurang tidur, terkena paparan angin (misalnya naik motor tanpa memakai jaket), memakai pakaian atau sepatu basah, dan lain-lain.
Perut kembung adalah angin yang terjebak didalam perut kita (lambung, usus kecil, usus besar) yang tidak bisa keluar.
Menurut ilmu akupresur, penyebab perut kembung adalah terdapatnya gangguan pada fungsi lambung dan limpa, bisa diakibatkan dari eksternal tubuh maupun internal tubuh (misalnya akibat dari penyakit tertentu).
Perut Kembung

Mengatasi Perut Kembung

Perut kembung atau masuk angin biasanya disiasati dengan kerokan, karena pori-pori kulit akan terbuka lebar sehingga angin didalam tubuh kita bisa keluar.
Dampak negatif kerokan adalah pori-pori yang terbuka ternyata juga menjadi penyebab utama seseorang mudah terserang masuk angin.
Menghindari makanan-makanan yang banyak mengandung gas adalah cara yang bagus untuk mencegah perut kembung, apa saja itu? Brokoli, kacang polong, kembang kol, kubis.
Bagi seseorang yang mudah masuk angin, sebaiknya lebih sering makan dengan porsi yang sedikit, karena cara makan tersebut tidak membebani pencernaan dan asupan gizi juga selalu terpenuhi.
Didalam islam sendiri diajarkan untuk makan dan minum saat lapar dan dahaga, dan berhenti sebelum kenyang. Sehingga sangat cocok sekali untuk diterapkan pada pola makan kita.
Jika


Obat Tradisional Perut Kembung/ Masuk angin

Jahe adalah obat tradisional yang ampuh untuk menghalau perut kembung, caranya bagaimana?
Sediakan Jahe kurang lebih 2-3 ruas, cuci hingga bersih, lalu seduh dengan air panas, tambahkan gula secukupnya lalu minum. Atau kalau tidak mau memakai gula pasir, biarkan air jahe itu sampai hangat, kemudian tambahkan madu secukupnya dan minum.
Jika sudah habis jahe tersebut bisa dituangkan air panas lagi sampai beberapa kali.

Kita juga bisa membuat ramuan untuk mengoles perut kita, caranya adalah:
Sediakan jeruk nipis, lalu peras airnya, kemudian tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih atau minyak telon, Kemudian oleskan pada perut, dada dan beberapa bagian tubuh.
Kita juga bisa memakai bawang merah, caranya adalah haluskan bawang merah tersebut, kemudian dicampur dengan minyak telon ataupun minyak kayu putih, lalu tempelkan pada pusar anda.

Author

Ditulis oleh Admin

Indahnya berbagi.....LIKE FACEBOOK YA....:-)

0 comments: